PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

STI Budi Rahayu Keliling Bagi Takjil Selama Bulan Puasa

sti bagi takjil

Surabaya,pustakalewi.com – Bulan Ramadan penuh berkah dan ampunan, menggerakkan hati 45 anggota Senam Tera Indonesia (STI) Sasana Budi Rahayu untuk bersodaqoh dengan membagi takjil kepada tukang becak, tukang sampah, atau warga pra sejahtera.

Yani selaku koordinator kegiatan menyampaikan kegiatan bagi takjil adalah hasil musyawarah seluruh anggota. “Kegiatan bagi takjil merupakan ide bersama. Sebelumnya kami bermusyawarah dan seluruh anggota sepakat mengadakan baksos bagi takjil,” jelas Yani yang menjabat sebagai wakil Ketua STI Budi Rahayu.

Sesuai larangan pemerintah yang tidak memperbolehkan bergerombol, maka anggota menuju sasaran dengan naik 4 motor berboncengan, berkeliling berbeda arah. Anggota STI Budi Rahayu membagikan takjil secara cepat untuk menghindari kerumunan.

Bagi takjil dilakukan setiap hari Jumat mulai awal puasa Ramadan. “Acara bagi takjil sudah tiga kali ini. Dan Jumat depan, terakhir,” jelas Yani.

Setiap anggota membawa sendiri takjil yang akan dibagikan dengan menu berbeda. Ada kare ayam, tahu, ceplok telor oseng buncis, kerupuk dan sebagainya.

“Setiap anggota menyerahkan Takjil ada yang 2, 3, bahkan 10 bungkus. Takjil tak hanya sumbangan dari anggota saja, tapi juga sumbangan dari luar ada 45 bungkus,” terang Yani dan berharap kegiatan baksos semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, juga mendidik agar senang beramal. info/red/b7