PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

MUKI Jawa Timur Menerima Kunjungan Calon Wakil Walikota Surabaya

mukijatimarmuji
Armuji bersama Pengurus MUKI Jawa Timur

Surabaya, Pustakalewi.com – Dewan Pimpinan Wilayah Majelis Umat Kristen Indonesia Provinsi Jawa Timur (DPW MUKI Jatim) pada Kamis sore (26/11), bertempat di Sekretariat MUKI Jatim di Ruko Manukan Tama menerima kunjungan Ir. H. Armuji, M.H., calon wakil walikota Surabaya dari pasangan nomor urut 01.

Kedatangan Armuji merupakan rangkaian dari kunjungan ke beberapa unsur keagamaan di Kota Surabaya, termasuk salah satunya adalah Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) sebagai organisasi kemasyarakatan umat Kristen.

Armuji diterima oleh Ketua DPW MUKI Jawa Timur, Pdt. Drs. Setiyo Buwono, MA, didampingi beberapa poengurus harian MUKI Jatim, diantaranya adalah Ir. Atmaja Bakti Pandia selaku wakil ketua, Pdt. Helbert I.I. Ondja, M.Pd.K. selaku sekretaris wilayah dan Ir. Rien Budi Susilo selaku bendahara.

Dalam kesempatan itu, Armuji yang menjadi pasangan dari Eri Cahyadi, menyampaikan rencana program-program dan visi misi yang akan dijalankan seandainya nanti diberi kepercayaan dan amanah oleh rakyat Surabaya. Banyak hal-hal positif yang pada masa pemerintahan Tri Rismaharini, terutama situasi antar umat beragama yang kondusif akan diteruskan dan ditingkatkan.

Pdt. Setiyo Buwono dan seluruh jajaran MUKI Jawa Timur menyambut baik dan mengapresiasi kehadiran mantan ketua DPRD Kota Surabaya ini dan secara khusus berharap penyelenggaraan Pilwali Kota Surabaya pada 9 Desember 2020 berjalan dengan baik dan tidak mengeksploitasi isu-isu suku, agama, ras, dan antar golongan yang bisa membuat hubungan antar umat beragama menjadi tegang.

Ketua DPW MUKI Jawa Timur ini juga menekankan bahwa MUKI adalah ormas yang bersifat netral dan non partisan, sehingga secara kelembagaan tidak bisa berpihak kepada salah satu pasangan calon dan pilihan terhadap calon kepala daerah akan diserahkan kepada umat. MUKI sebagai ormas yang punya fungsi pendidikan dan kaderisasi politik bagi umat Kristen juga terbuka terhadap siapapun pasangan calon kepala daerah yang ingin hadir dan menyampaikan visi misi ataupun pandangannya terhadap umat Kristen di Jawa Timur.

Reporter: Santo