PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Jaringan Bisnis Kerajaan Gelar Workshop Tingkatkan Ekonomi Jemaat

Jaringan Bisnis Kerajaan
Jaringan Bisnis Kerajaan

Pasuruan, Pustakalewi.com – Jaringan Bisnis Kerajaan mengadakan seminar dan konsolidasi jaringan “Bisnis Kerajaan” pada  13 -14 April 2018, kegiatan ini dilatarbelakangi  oleh kegelisahan para aktivis pelayanan di Jawa Timur terhadap Gereja yang  membiarkan jemaatnya, berjuang sendiri soal pekerjaan dan ekonomi keluarganya.

Inisiator gerakanini adalah Pdt. Yosef Suwarno yang selama ini mendampingi pengembangan ekonomi jemaat. Menurutnya pergumulan yang banyak dihadapi jemaat adalah masalah ekonomi. Jatuhnya jemaat kedalam dosa bukan di mimbar, tetapi justru di pasar. Di pasar, jemaat dihadapkan pilihan antara jujur dan tidak jujur, antara benar dan dosa, antara untung dan buntung.

Dikutip dari kerangka acuan acara, tujuan dari pelaksanaan seminar dan konsolidasi jaringan bisnis kerajaan ini adalah memahami tiga esensi amanat agung Tuhan kepada Gereja  yaitu  Amamat Beribadah, Bekerja dan Bermisi, kemudian memahami destiny keekonomian orang percaya dengan diawali mendiagnosis kesehatan ekonominya

Lalu melakukan tujuh langkah membangun jaringan dan sistem ekonomi kerajaan bagi semua orang percaya , mengidentifikasi dan mensinergikan potensi bisnis (barang, jasa, skiil, motivasi, dll.) pada masing-masing anggota jaringan (lembaga). Memperluas mata jaringan untuk dapat menjaring ikan besar dan jumlah besar sehingga dapat  membentuk pokja atau sekretariat bersama antar jaringan demi produktifitas pengembangan ekonomi pribadi maupun lembaga.

Kegiatan ini menyasar para pemimpin lembaga, yayasan atau gembala jemaat, para praktisi bisnis yang ingin mengembangan bisnisnya dengan nilai bisnis kerajaan dan Jemaat yang ingin mengalami peningkatan ekonomi keluarganya.

Kegiatan ini juga mengundang beberapa lembaga dan jaringan seperti JKLPK Regional Jatim, API Sidoarjo, PGPI Sidoarjo, MMC Sidoarjo, FGBMFI Sidoarjo, dan Pustakalewi.

 Reporter: Santo