PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

TP-PKK Sidoarjo Terima Kunjungan TP-PKK Kabupaten Malang

tppkksidoarjo

Sidoarjo, Pustakalewi.com – Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Malang lakukan kunjungan ke TP-PKK Kabupaten Sidoarjo. Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh ketua dan wakil ketua TP-PKK Kabupaten Malang Ny. Hj. Jajuk Rendra Kresna dan Ny. Hj. Ani Sanusi. Kedatangan istri bupati dan wakil bupati Kabupaten Malang tersebut disambut langsung oleh ketua dan wakil ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny. Hj. Anik Saiful Ilah dan Ny. Hj. Ida Nur Ahmad Syaifuddin di Taman Tanjung Puri Bluru Kidul Sidoarjo, Senin, (25/9).

Pada kesempatan tersebut TP-PKK Kabupaten Malang disuguhi beberapa produk-produk UMKM binaan TP-PKK Sidoarjo. Seperti produk kerajinan tas limbah daur ulang kertas semen, manik-manik maupun makanan ringan. Ada juga produk kerajinan tas kulit maupun batik Sidoarjo yang ikut dipamerkan.

Hj. Anik Saiful Ilah menyambut baik kedatangan pengurus TP-PKK Kabupaten Malang. Kunjungan tersebut merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi TP-PKK Kabupaten Sidoarjo. Ia berharap dengan adanya kunjungan kali ini dapat dimanfaatkan untuk berbagi ilmu antar TP-PKK Kabupaten. Informasi dan pengalaman terkait pengembangan dan penyempurnaan kegiatan TP-PKK dapat dibagi melalui kunjungan seperti ini.

“Nantinya diharapkan dapat saling memberi informasi dan pengalaman tentang berbagai hal terkait pengembangan dan penyempurnaan kegiatan TP-PKK baik di Kabupaten Malang maupun di Kabupaten Sidoarjo,” harapnya.‎

Dalam kesempatan tersebut Ketua TP-PKK Kabupaten Malang Ny. Hj. Jajuk Rendra Kresna mengatakan kunjungannya kali ini adalah kunjungan balasan. Sebelumnya TP-PKK Kabupaten Sidoarjo juga melakukan kunjungan ke TP-PKK Kabupaten Malang. Saat itu ia berjanji akan melakukan hal yang sama.

“Bu Ani beserta seluruh jajaran pengurus Tim Penggerak-PKK Kabupaten Sidoarjo, saya atas nama pengurus TP-PKK Kabupaten Malang menghaturkan banyak terimakasih atas sambutan hangatnya,” ucapnya.

Ia mengatakan kunjungan seperti ini tidak lain untuk menjalin tali silaturahmi antar TP-PKK. Lebih dari itu, kunjungan tersebut untuk membangun sinergi atau kerjasama antara TP-PKK Kabupaten Malang dengan TP-PKK Kabupaten Sidoarjo.

“Kami datang kesini selain mengurangi rasa kangen dan menjalin silaturahim kami dengan ibu Ani dan ibu-ibu PKK disini, mungkin ada beberapa hal yang bisa kami pelajari, bisa kami terapkan diwilayah kami dan mungkin ada yang bisa kita kerjasamakan,” tutupnya.

Reporter: Andri