PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

GKJ Jakarta Renovasi Gedung Gereja

gkjjakarta

Jakarta, PL.net – Beberapa minggu terakhir ini ibadah minggu di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Jakarta yang terletak di daerah Rawamangun mengalami perubahan. Mulai dari perubahan tempat duduk jemaat dan digunakannya sisi halaman gereja sebagai tempat jemaat. Perubahan ini dikarenakan gereja sedang mengadakan proses renovasi gedung gereja.

Dalam pengamatan Pustakalewi.net saat sesi ibadah minggu pagi (02/08) kemarin tidak tampak bangku-bangku kayu panjang yang biasanya berada di ruang ibadah utama. Hanya beberapa bangku yang disisakan dan digunakan sebagai tempat duduk majelis. Sebagian besar jemaat yang datang duduk menggunakan kursi lipat. Dari informasi yang didapat Pustakalewi.net bangku-bangku kayu tersebut dipindahkan ke GKJ Pondok Gede.

Penataan ruang ibadah juga banyak mengalami perubahan. Ibadah minggu pagi pukul 06.30 WIB yang merupakan sesi ibadah yang paling banyak dihadiri jemaat menggunakan beberapa ruangan temporer yang terpisah-pisah. Di sisi timur gereja misalnya digunakan tenda untuk menampung jemaat tidak bisa ditampung di ruang ibadah utama. Untuk lebih memperlancar kegiatan ibadah pihak gereja juga memperlengkapi dengan layar proyektor dan LCD.

Meskipun kondisinya masih belum ideal tapi hal ini tidak mengurangi antusiasme jemaat yang pagi itu dilayani oleh Pdt. (Em.) Dr. Kadarmanto Hardjowasito, Th.M.

Kebutuhan untuk memperlengkapi pelayanan dengan gedung gereja yang representatif tampaknya menjadi pertimbangan dilakukannya renovasi gedung gereja yang bulan Juni kemarin merayakan ulang tahunnya yang ke-73. Sampai saat ini proses renovasi yang mulai dilakukan sejak bulan April lalu masih berlangsung. (Santo)