PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Pemimpin Senior Gereja Mormon Meninggal Dunia

tom perry

Utah – L. Tom Perry, salah satu anggota senior pimpinan Gereja Yesus Kristus Orang-orang Suci Akhir Zaman, atau yang biasa dipanggil kelompok Mormon, meninggal dunia di usia ke-92 pada hari Sabtu (30/05) sore hari waktu setempat karena penyakit kanker yang dideritanya.

Salah satu portal berita resmi Gereja Mormon, Mormon News Room, memberitakan bahwa L. Tom Perry di akhir masa hidupnya melayani di Dewan Dua Belas Rasul, semacam dewan pimpinan tinggi di Gereja Mormon.

Rekam jejak Tom Perry sendiri sangat panjang dalam pelayanannya di Gereja Mormon. Perry pernah melayani sebagai misionaris di wilayah Pasifik setelah Perang Dunia II. Pada tahun 1974, dia sudah ditahbiskan menjadi rasul, suatu jabatan tinggi yang dikenal dalam konteks hirarkhi gereja Mormon.

Dia juga merupakan sosok yang sangat antusias sehingga popular di kalangan aliran Kristen yang berpusat di negara bagian Utah tersebut. Posisinya di dewan tinggi Gereja Mormon sampai saat ini masih belum ditentukan akan digantikan oleh siapa.

(santo)

Sumber: Mormon News Room, NBC, Fox