PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Paskah Wanita BAMAG Surabaya: Paskah Mengingatkan Kita Sebagai Satu Tubuh

No Image

Surabaya, Pustakalewi.net – Selain ibadah dan perayaan Paskah secara umum, Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kota Surabaya juga mempunyai tradisi untuk menyelenggarakan perayaan Paskah bagi kaum wanita. Perayaan Paskah Wanita BAMAG Surabaya kali ini diadakan di GPIB Jemaat Maranatha Surabaya pada Rabu siang (22/04) dengan Pdt. Dra. Ny. Anna M. Rondo-Wekas sebagai pembawa firman.

Pukul 10.00 WIB lebih dari 150-an umat yang sebagian besar wanita sudah memasuki ruangan ibadah utama gereja yang terletak tepat di depan balai kota Surabaya ini. Ibadah pun dimulai dan diselingi tiga kali persembahan pujian dari Paduan Suara Pelkat PKP GPIB Ebenhaezer dan  Paduan Suara GKJW Jemaat Surabaya.

Dalam sesi penyampaian firman, Pdt. Dra. Ny. Anna M. Rondo-Wekas mengambil dari Markus 16: 1-8a dan I Korintus 15: 57-58. Pendeta wanita yang melayani di GPIB Jemaat Maranatha ini menyampaikan bahwa Paskah juga merupakan hari yang sangat penting selain Natal.

Ditambahkan lagi bahwa “Kita bukan hanya merayakan paskah satu tahun sekali, tapi setiap minggu dimana kita merayakan kemenangan Yesus.” Selain itu yang juga tak kalah penting menurutnya adalah melalui Paskah kita diingatkan bahwa kita ini merupakan satu tubuh.

Setelah amanat pengutusan dan berkat, rangkaian acara Paskah ini ditutup melalui doa yang dipimpin oleh Ibu Irene Pattinasarane yang merupakan istri dari ketua BAMAG Jawa Timur Eddy M. Pattinasarane yang juga hadir pada perayaan Paskah ini.

Tampak juga beberapa pengurus BAMAG Kota Surabaya, diantaranya Ibu Narti Baktiono selaku ketua bidang wanita, Ibu Pdt. Lydia Supii dan Bapak Widodo Kamso beserta istri.

(SAV)