PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

UK Petra Luncurkan Sistem Informasi DIVo

divopetra
Tampilan layar DIVo UK Petra

Surabaya, Pustakalewi.com – Di era modern saat ini sumber informasi yang disampaikan secara digital dan atraktif seperti teknologi media digital signage, secara tidak langsung bisa mengurangi dan bahkan menghapuskan penyampaian informasi secara konvensional dengan memakai kertas.

Oleh sebab itu guna mewujudkan dirinya sebagai “green campus”, Universitas Kristen Petra meluncurkan sistem informasi digital DIVo 3.0, Kamis (10/10), di Gedung T lantai 5 ruang AVT – 503, Komplek Kampus UK Petra Surabaya.

DIVo atau Desa Informasi Television sendiri merupakan media promosi dan komunikasi kampus yang menggunakan teknologi media digital signage yang membuat sivitas UK Petra bisa mengurangi pemakaian kertas sebagai bahan publikasi seperti flyer, poster, leaflet, dan semacamnya.

“Nantinya akan ada 39 titik atau terminal DIVo di kampus UK Petra ini dengan informasi untuk kepentingan kampus,“ ungkap Prof. Rolly Intan M.A.Sc., Dr. Eng selaku rektor UK Petra.

“Media baru ini memiliki keleluasaan dalam menentukan target audiens sebab jadwal informasinya yang terjadwal. Dengan disupport penuh klasifikasi media digital seperti text, still images, audio, animasi dan video,” tambahnya.

Peluncuran alat baru ini diawali terlebih dahulu dengan talkshow yang akan mengupas tuntas mengenai DIVo ini. Hadir dua narasumber yaitu Aditya Nugraha, M.S., selaku penggagas penggunaan media digital signage di kampus UK Petra dan Jandy Edipson Luik, S.T., M.A.Comms selaku Ketua Pusat Kajian Komunikasi UK Petra.

Reporter: Marvin