PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

KIRA Gerindra Gandeng Indonesia Christian Network dalam Pembekalan Caleg

gerindra

Surabaya, Pustakalewi.net – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) melalui sayapnya Kristen Indonesia Raya (KIRA) bekerja sama dengan Indonesia Christian Network (ICN) Provinsi Jawa Timur menggelar retreat kebangsaan di Gedung Srijaya ruang Victoria Ballroom lantai 6 Surabaya yang dimulai Rabu (11/09) sampai dengan Jumat (13/09).

Retreat yang mengusung tema “Kebenaran Meninggikan Derajat Bangsa”, diambil dari kitab Amsal pasal 14 ayat 34 ini, menekankan revitalisasi kehidupan politik kebangsaan dan reposisi politisi Kristiani dalam seluruh aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara sebagai subtemanya.

Kegiatan tersebut sengaja diadakan khusus untuk pembekalan para calon anggota legislatif partai Gerindra baik itu untuk calon yang ada ditingkat pusat atau RI, tingkat provinsi dan tingkat kabupaten/kota yang beragama Kristen Katolik.

Hadir dalam acara pembukaan Ketua Dewan Pembina Kristen Indonesia Raya (KIRA) Hasyim Djojohadikusumo sekaligus membuka secara resmi retreat tersebut, Ketua Umum DPP KIRA Murphy Hutagalung, perwakilan dari Presiden ICN, Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Soepriyanto, pengurus DPD Gerindra Jatim serta para tamu undangan yang berasal dari Sinode, Lembaga Gerejawi dan para hamba – hamba Tuhan.

Dalam kata sambutannya Hasyim yang juga adik kandung Prabowo Subianto tersebut menekankan pentingnya para caleg yang akan maju dan jika nanti terpilih untuk selalu berpegang dan memperjuangkan Pancasila sebagai falsafah hidup dari bangsa Indonesia. Karena di mata Hasyim saat ini Pancasila sudah mulai diganti dengan paham-paham lain yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa.

Hasyim menyebutkan Negara Indonesia ini tidak akan pernah ada jika tidak ada Pancasila. Selain itu Hasyim menekankan agar para caleg tidak terjebak dengan mayoritas dan minoritas karena di dalam Pancasila tidak mengenal keduanya.

Diakhir kata sambutannya Hasyim berpesan agar para caleg khususnya caleg Kristen Katolik untuk selalu menjaga kekompakan, bekerja dengan keras untuk memenangkan Gerindra dan menghantar Prabowo Subianto sebagai presiden 2014 nanti.

Reporter: Marvin