PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Aplikasi iPad Gereja Katolik

pope francis

Roma – Gereja Katolik di minggu ini mengumumkan sebuah aplikasi untuk dipergunakan di iPad. Aplikasi ini bertujuan untuk terus menumbuhkan keimanan, serta memperlancar komunikasi dan berita-berita dari misi gereja di seluruh dunia.

Aplikasi yang bernama MISSIO ini pertama kali diperkenalkan dalam sebuah acara yang diselenggarakan minggu ini oleh Paus yang baru, Paus Fransiskus di Clementine Hall, Vatikan, seperti yang diberitakan oleh Kantor Berita Vatikan, CNA.

“Saya tekan di sini?”, demikian pertanyaan sang Paus seperti yang dilkaporkan, ketika ditunjukkan sebuah iPad oleh Bapa Andrew Small, direktur nasional dari Pontifical Mission Societies Amerika Serikat.

“Sesaat setelah Bapa Suci menekan tombol, sebuah tanda pemberitahuan kecil muncul di atas…dan menyebutkan, “Paus Fransiskus telah membuka aplikasi MISSIO,” begitu yang dikatakan oleh Rev. Small kepada CNA. “Beliau terlihat sedikit kaget,” tambahnya.

Aplikasi ini, dilaporkan, telah tersedia dalam bahasa Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, Prancis, Portugis, Cina, dan Arab.

“Saya sedikit khawatir apakah kita akan mendapat sinyal, dan ternyata ini berjalan dengan baik,” kata Small kepada CNA.

Aplikasi MISSIO ini dibuat oleh pengembang Little iApps dan tersedia secara gratis di iTunes App Store dan juga di Google Play.

Sang Paus menekankan bahwa “karya pekabaran Injil di saku jutaan orang, baik tua maupun muda, kaya maupun miskin, mereka yang percaya maupun mereka yang masih belum percaya,”. Seperti yang ditambahkan oleh Small, “Sejak pemilihannya, Paus Fransiskus telah menjangkau jauh melampaui  Vatikan, menyentuh berbagai kehidupan manusia secara sederhana dan dengan berbagai cara yang bermakna.

Sumber: http://www.foxnews.com/world/2013/05/19/pope-francis-answers-new-calling-catholic-church-ipad-app/#ixzz2Tn4BGcCq