PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

PDS Kunjungi Roy Marten di Rutan Medaen

roymartenpds
Roy Marten dan Anna Maria bersama PDS

Surabaya, Pustakalewi.com – Artis sekaligus terdakwa kasus pesta SS yang kini mendekam di Rutan Medaeng Sidoarjo, Roy Marten, Sabtu siang (01/03) mendapat kunjungan istimewa dari para petinggi Partai Damai Sejahtera (PDS). Mereka adalah Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDS Yosef Ariwibowo, Wakil Ketua DPW PDS Jatim Arifli Subianto dan Retna Wangsa Bawana. Arifli sendiri tercatat sebagai anggota DPRD Surabaya Komisi B, sedangkan Retna adalah Ketua Komisi A DPRD Surabaya.

Menurut Daniel Lukas Rorong, perwakilan juru bicara, kunjungan ini bertujuan untuk memberikan dukungan moril dan spirituil pada Roy Marten. Selain itu para petinggi PDS juga berharap agar perkara cepat selesai dan Roy Marten bisa benar-benar bertobat.

“Sesama pemeluk Nasrani, sudah selayaknya harus saling mendukung dan mendoakan,” kata Daniel, saat ditemui di luar pintu rutan Medaeng.

Alasannya segera bertobat, kata Daniel, karena pada tahun 2006 lalu, saat Roy Marten mendekam di Cipinang dengan kasus yang sama, dihadapan Ketua Umum DPP PDS Dr. Ruyandi Hutasoit Sp.U, MA. D.Min, Roy berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

“Kenyataannya, tidak demikian. Untuk itu, Roy menitipkan permintaan maaf pada Ketua Umum DPP partai kami, PDS, Ruyandi, dan berjanji tidak akan tertimpa kasus yang sama untuk kali ketiga” ujar Daniel.

Awalnya, Ruyandi sendiri dijadwalkan hadir untuk bertemu dengan Roy. Tapi karena ada beberapa urusan yang masih harus diselesaikan terkait dengan Rakerwil yang digelar oleh DPW PDS Jatim di Hotel Satelit, pertemuan itu batal.

Malahan, artis yang berjaya di era 70-an ini sempat nyeletuk, kalau nanti bebas, dia bersedia dan menawarkan diri untuk menjadi juru kampanye PDS. Bahkan, raut wajah Roy terlihat ceria saat menerima kunjungan dari para petinggi PDS.

“Kalau soal itu, tergantung keputusan DPP. Tapi saya pribadi sangat menyambut baik tawaran dari Roy,” kata Daniel.

Jajaran pengurus PDS sendiri mengunjungi dan beramah tamah dengan Roy selama 30 menit. Pada kesempatan itu, Anna Maria juga terlihat setia mendampingi Roy yang saat itu memakai kaos oblong abu- abu. Bahkan, Anna Maria sempat memperlihatkan sebuah telor bergambar Bunda Maria, yang ternyata hasil lukisan Roy sendiri.

Kata Daniel, menirukan ucapan Anna, telor itu akan diberikan Roy pada Anna sebagai tanda cinta sekaligus kado Paskah. “Saya sampai terharu mendengar ucapan Anna tersebut,” ujar Daniel yang juga humas PDS Surabaya ini.

Sebelum berpisah, para petinggi PDS sempat berfoto bersama, dan tak ketinggalan mendoakan Roy Marten. Sekaligus mengucapkan selamat ulangtahun secara langsung pada artis kelahiran Salatiga, 1 Maret 1952 ini.

(Rorong)