PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Bantuan BAMAG Jatim Tiba di Bojonegoro

No Image

Bojonegoro, Pustakalewi.Net – Tindakan proaktif yang diambil Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kabupaten Bojonegoro direspon positif BAMAG Jawa Timur. Dalam waktu singkat BAMAG Jatim berhasil mengumpulkan bantuan dan sabtu pagi (05/01) tadi diberangkatkan dari kantor BAMAG Jatim.

Bantuan yang terdiri dari seribu dua ratus (1200) paket sembako yang terdiri dari 1 botol aqua 1,5 liter, beras 2 kg, 3 bungkus mie instant, 1 bungkus biscuit dan 1 botol kecap, obat-obatan, creolin, obat gosok, kain pel dan minyak kayu putih dibawa dengan satu truk TNI Angkatan Laut.

Pimpinan rombongan BAMAG Jatim, Pdt. Petrus Nyatawidjaya mengatakan bantuan yang dikumpulkan secara singkat itu merupakan kerjasama BAMAG Jatim dengan BAMAG Surabaya, Kasih Dari Jatim dan Yayasan Kesehatan Masyarakat Nusantara (YKMN).

Selain mengantarkan bantuan rombongan juga melakukan peninjauan lokasi untuk pengobatan gratis BAMAG Jatim yang menurut rencana akan dilakukan pada tanggal 10 Januari yang akan datang. Menurut rencana tim dokter yang dipimpin dr. Adi Santoso akan membawa beberapa dokter yang telah menyatakan kesediaannya membantu warga yang sakit.

Setibanya di Posko Banjir BAMAG Kabupaten Bojonegoro, rombongan BAMAG Jatim yang berjumlah 20 orang itu mengadakan ibadah kecil bersama relawan yang telah bekerja di posko. Dalam renungan singkatnya, Pdt. Petrus mengajak seluruh umat Kristen untuk saling bahu-membahu membantu rakyat Bojonegoro yang kini tengah menderita.

Drs. Herman Pontoh, Sekretaris Umum BAMAG Jatim kepada Pustakalewi.Net mengatakan bahwa kegiatan yang sama juga akan dilakukan BAMAG Jatim ke Ngawi dan Malang Selatan.

“ Kita tengah mengumpulkan bantuan. Pasti kita akan ke sana” ujar Herman saat akan meninggalkan posko banjir BAMAG Kabupaten Bojonegoro.

(Toga)