PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Natal Para” Priyayi “ Se Surabaya Sekitar Akan Digelar Januari 2008

No Image

Surabaya, Pustakalewi.Net – Tidak terasa Natal telah dekat. Kesibukan umat Kristen mempersiapkan perayaan menyambut natal mulai terasa. Gereja-gereja mulai tampak ramai di sore hari oleh umat yang tengah sibuk rapat-rapat masing komisi dalam rangka memeriahkan perayaan natal yang yang sudah semakin dekat waktunya itu.

Kesibukan yang sama ternyata bukan hanya milik gereja. Umat Kristen yang berprofesi sebagai abdi Negarapun terimbas oleh hiruk-pikuk persiapan natal. Setidaknya itu yang terlihat pada rapat panitia Natal bersama TNI, Polri, PNS dan masyarakat yang berlangsung di ruang rapat Pimpinan Rumah Sakit TNI AL dr. Ramelan Surabaya Rabu siang (28/11).

Rapat yang dipimpin ketua I Kolonel dr. Sulantari, Sp.THT berlangsung riuh dan semarak karena bu dokter dengan gayanya yang lugas berhasil merangsang minat para anggota rapat untuk mengeluarkan ide-ide dan saran agar natal TNI, Polri, PNS dan rakyat yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Januari 2008 yang akan datang berlangsung meriah.

Peserta rapat yang jumlahnya kurang lebih 40 orang itu merupakan utusan Keuskupan Surabaya, BAMAG Surabaya, perwakilan dari masing-masing angkatan,Polri dan PNS. Mereka tampak silih berganti mengajukan usulan yang kadang kala mendapatkan sanggahan dari peserta lainnya yang mengajukan pengalaman perayaan tahun lalu.

Dalam rapat yang berlangsung 2 jam itu, disepakati tempat perayaan natal di Graha Samudra Bumi Moro dan diharapkan undangan yang hadir kurang lebih 400 orang. Untuk memeriahkan acara, akan diisi oleh persembahan puji-pujian dari berbagai penyanyi rohani dari Jawa Timur.

Sebelum rapat ditutup dan diakhiri dengan santap siang, dr.Sulantari meminta maaf atas berhalangan hadirnya Ketua Umum panitia, Laksma. drg. Budi Siswanto, MM karena sedang tugas ke luar kota. (Sp/Ck)